Rabu, 05 Februari 2014

Forum Jaga Lembur diresmikan Ridwan Kamil


Ridwan Kamil meresmikan Forum Jaga Lembur di Biofarma Bandung Rabu (5/2). Forum ini bertujuan agar masyarakat ikut andil dalam penyelesaian setiap masalah yang ada di lingkungan masyarakat Jawa Barat.”Banyak aspek yang harus dibahas sebenarnya hari ini, dan pemerintah akan dukung semua itu. Sangat kebetulan sejalan dengan adanya konsep dari Kapolres tentang pembentukan bintara disetiap RW,” Kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Forum Jaga Lembur merupakan kelompok yang berupaya untuk menjaga masyarakat dari masalah yang ada saat ini, seperti budaya sunda yang mulai hilang, masalah lingkungan, masalah tanggap bencana, dan lainnya.Rencananya Forum Jaga Lembur akan mengupayakan agar masyarakat sadar melakukan upaya jaga diri keluarga, jaga budaya, jaga lingkungan, dan jaga lahan
Selain itu, pria yang disapa Emil tersebut menambahkan pendekatan budaya, harus struktural bukan hanya penampilan.
Masyarakat Jawa Barat pasti tidak diasingkan lagi oleh istilah ‘Rabu Nyunda, di mana berisi tentang imbauan kepada masyarakat untuk berbahasa sunda dan memakai pakaian berbau Sunda pada setiap hari Rabu.
“Yang penting sekarang bagaimana budaya jadi fondasi perubahan. Contoh Bali, sudah jadi pendekatan kultural bisa menjaga peradaban Bali,” tambahnya. (m02/ija)
Sumber : http://www.bisnis-jabar.com/

0 komentar :

Posting Komentar

 

Portal RT 01 RW 05 Kel.DungusCariang . Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog |Support Tips Trik Formasi top eleven dan Winning Eleven