Rabu, 05 Februari 2014

Bandung Segera Terapkan Satu RW Dikawal Satu Brigadir Polisi


Konsep menempatkan polisi di lingkungan rukun warga (RW) segera digulirkan Polrestabes Bandung. Terobosan anyar tersebut demi terciptanya situasi kondusif. Nantinya satu RW dikawal satu polisi berpangkat Brigadir.

"Polisi RW disiapkan membantu tugas Babinkamtibmas," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi di Mapolrestabes Bandung, Selasa (4/2/2014).

Keberadaan Polisi RW ini tentunya membuat tugas dan fungsi anggota Babinkamtibmas menjadi bertambah sebagai koordinator kewilayahan. Babinkamtibmas bakal menerima laporan peristiwa tindak kejahatan dan gangguan keamanan dari Polisi RW.

"Penempatan Polisi RW sangat penting guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. Jadi satu RW akan dikawal satu polisi," ujarnya.

Mashudi menerangkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkot Bandung untuk menyukseskan program tersebut. Rencananya dalam waktu dekat konsep Polisi RW segera diterapkan. Sebanyak 1.561 pengurus RW di Bandung akan bersinergi dengan para Brigadir yang siap bertugas..

"Polisi RW disiapkan juga melatih serta mendidik hansip dan satpam. Selain itu, Polisi RW menyapa warga dan bersilaturahmi setiap saat dengan pengurus RW dan RT," tutur Mashudi.

(bbn/ern) 
Sumber : http://news.detik.com/

0 komentar :

Posting Komentar

 

Portal RT 01 RW 05 Kel.DungusCariang . Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog |Support Tips Trik Formasi top eleven dan Winning Eleven